0

Jika Anda melakukan ngan baik tahapan di atas maka Anda sangat berpeluang mendapatkan undangan untuk wawancara kerja atau interview. Ini adalah bagian yuang paling menentukan di antara proses yang lainnya, Anda benar-benar harus mengerti bagaimana menghadapinya.

Memenangkan Interview
Apa saja yang harus di persiapkan menghadapi wawancara kerja/interview.
Ada 3 tahapan yang harus di pahami dalam proses ini:
1. Sebelum interview
2. Pada saat interview
3. Menutup interview

1. Sebelum interview
Biasanya masih ada waktu antara undangan interview datang kepada Anda dengan tanggal interview, Anda bisa mendapat undangan melalui surat, telepon atau email, tapi selalu ada tenggang antara undangan datang dengan kapan Anda harus datang enghadapi mereka, Anda haruslah menggunakan waktu tenggang ini untuk mersiapakan diri sebaik-baiknya.
Hal yang harus Anda lakukan di waktu tenggang:
1. Melakukan survei kecil-kecilan tentang perusahaan yang mengundang Anda untyuk interview, ketahui apa saja produk yang di hasilkannya, siapa kompetitornya?
2. Bertanyalah kepada teman, saudara, kolega atau siapa saja tentang perusahaan yang memanggil Anda, cari tahu di internet jika perlu, prinsipnya semakin tau banyak tentang perusahaan yang memanggil Anda itu semakin baik.
3. Sebaiknya Anda tau tentang job description dari pekerjaan yang Anda lamar,semakin Anda memiliki gambaran tentang pekerjaan Anda itu akan semakin positif.
4. Akan lebih baik jika Anda bisa mengetahui profile orang yang akan mewawancarai Anda, Anda bisa bertanya kepada orang yang sudah bekerja di kantor tersebut.

2. Pada saat interview
Apa saja yang harus menjadi perhatian saat Anda menghadapi orang yang mewawancarai Anda:
A. Mengatasi masalah psikologis (grogi, tidak percaya diri, takut, dan lainm-lain).
B. Membangun kesan.
C. Building raport.
D. Membaca submodalitas.

Advertisement

Posting Komentar

Apa keluhan anda ?? Tukiyo Suryo Atmojo, Be Positive Center, Trainer dan Motivator dalam bisnis.

 
Top