0

Bagaimana caranya membuat surat lamaran yang akan membuat siapa pun penerimanya akan tertarik memanggil Anda.

Surat lamaran adalah duta yang akan mewakili calon karyawan mengetuk pintu sang penentu di perusahaan dimana anda ingin bekerja disana. Sebagai duta surat lamaran juga menentukan di terima atau di tolaknya lamaran Anda. Anda harus "menghypnotis" sang penerima surat Anda untuk membuka, membaca, sekaligus memanggil Anda.

Joe Vitale mengajarkan bagaimana membuat tulisan yang mempengaruhi lansung ke pikiran bawah sadar manusia. Jenis tulisan ini mampu membuat orang yang membacanya tanpa sadar memberikan perhatian.
Bagaimana melakukannya? Begini ilustrasinya, jika Anda menyaksikan pertandingan sepak bola dan kedua tim tidak ada yang Anda kenal sama sekali. Anda tetap mudah mengenali wasitnya, loh kok bisa? Ya, karena semua yang ada di lapangan itu, dia berbeda sendiri. Warna kostumnya berbeda, atau bayangkan di depan Anda ada 100 wanita memakai baju dengan potongan sama, ada 99 orang menggunakan warna kuning dan 1 orang menggunakan warna biru, tanpa sadar dan tanpa melihat pun 1 orang dengan warna biru akan tetap terlihat oleh Anda meski Anda secara tidak sengaja memperhatikannya. Perbedaan akan membuat sub-concious seseorang terdorong untuk memberikan perhatian tanpa diminta.
Ingat lamaran anda nantinya akan masuk bersama puluhan atau bahkan ratusan lamaran yang lainnya, dan sekali lagi tidak semua lamaran ini akan di baca detail, bahkan lebih buruk lagi ada yang tidak di buka sama sekali, anda harus menciptakan sebuah alasan yang sangat khusus yang membuat orang yang menerima surat lamaran anda ingin dan bahkan penasaran untuk membukannya. Kemampuan anda menyusun dan mengemas surat lamaran akan sangat memengaruhi bagaimana surat anda nanti di perlakukan. Bahkan dari sini bisa jadi penyebab gagal atau berhasilnya and di terima kerja.

Advertisement

Posting Komentar

Apa keluhan anda ?? Tukiyo Suryo Atmojo, Be Positive Center, Trainer dan Motivator dalam bisnis.

 
Top