0

Jangan pernah Anda berharap guru, orang tua, teman, atau seseorang datang kepada Anda tanpa melalui seleksi, meski itu bisa saja terjadi, terutama jika Anda memiliki kerabat yang memiliki perusahaan.Anda perlu menguasai tekniknya dan proaktif menjemput pekerjaan impian Anda. Anda perlu menguasai bagaimana menulis surat lamaran, bagaimana menghadapi proses seleksi, sebelum interview, saat interview, menghadapi psikotes, bagaimana bernegosiasi soal gaji sehingga Anda bergaji lebih baik di banding teman atau rekan kerja sejawat Anda, Anda perlu membuktikan bagaimana bahwa Anda layak di bayar lebih tinggi dari rekan-rekan Anda.
Untuk memperbesar peluang dan memastikan Anda mendapat pekerjaan yang Anda inginkan, buatlah surat lamaran minimal 10-20 surat lamaran dan Anda kirim ke beberapa perusahaan berbeda dalam eaktu yang sama. Selain peluangnya cukup besar Anda juga bisa memilih perusahaan dan kompesasi yang terbaik untuk Anda. Tentu berbeda jika Anda hanya mengirimkan 1 surat lamaran.
Dalam Dunia kerja profesional bukan hanya perusahaan yang bisa menyeleksi Anda sebagai calon karyawan tapi anda juga memiliki hak untuk menyeleksi perusahaan yang tepat, paing baik dan paling berani membayar mahal anda. Pertimbangkan juga peluang jangka panjang di masing-masing perusahaan, peluang promosi jabatan, dan aspek lainya.

Advertisement

Posting Komentar

Apa keluhan anda ?? Tukiyo Suryo Atmojo, Be Positive Center, Trainer dan Motivator dalam bisnis.

 
Top