0
Pada dasarnya anak manusia lahir dalam keadaan genius,tapi mereka genius dalam bidang yang berbeda-beda.Coba Anda amati beberapa tokoh yang terkenal di dunia,seperti Albert Einstein-ahli kimia,Bj Habibi sang teknokrat yang pernah menjabat presiden RI,Anggun C. Sasmi penyanyi indonesia yang mendunia,Tukul  yang penampilannya membuat anda terpingkal-pingkal dan Alessandro Delpiero sang Kapten Juventus yang menciptakan goal terbanyak sepanjang sejarah klub juventus sejak klub itu berdiri lebih dari 100 tahun yang lalu.satu sama lainnya,Menurut anda mana yang paling genius di antara mereka berlima yang paling genius?.
Setiap kali saya melemparkan pertanyaan yang sama pada peserta seminar,hampir rata-rata mereka menjawab Einsten  dan Habibie adalh yang paling genius di antara mereka berlima.Apakah anda sependapat dengan mereka?.jika iya coba anda fikirkan! Jika Albert Einsten bertanding bola dengan Alessandro Delpiero,siapa yang menang?sya yakin 100% Alessandro Delpiero yang menang,demikian juga dengan Habibie ikut lomba lawak melawan Tukul atau lomba bernyanyi dengan Anggun,saya juga yakin Tukul dan Anggun yang akan menang.
Jadi kesimpulannya mereka semua adalah orang-orang yang luar biasa dan genius ,genius di bidangnya masing-masing.Mereka memiliki pencapaian hidup yang luar biasa karna mereka berada pada habitat yang tepat.begitu juga dengan anda,anda adalah sosok luar biasa yang hadir ke bumi dengan membawa bakat yang berbeda-beda.
Seiting berkembangnya zaman,tegnologi telah membantu anda menemukan dan mengidentifukasi bakat alamiah anda.Seperti melalui finger print di mungkinkan anda mengetahui bakat anda secara genetika,dan juga dengan teknik graphologi dari goresan tulisan,Anda juga bisa mengenali bakat dasar anda.Tapi jika anda tidak mendapatkan alat bantu tersebut atau anda belum belajar graphology,Anda bisa menggali bakat alamiah anda dengan bertanya pada diri anda sendiri,dengan pertanyaan berikut:
1.Bidang apa yang Anda merasa "Paling Berprestasi" di banding bidang lainnya.(Ketika anda masih bersekolah mata pelajaran yang berhubungan di bidang ini nilai anda lebih baik di banding nilai pelajaran lainnya).
2.Hal apa yang "Anda di anggap pintar" oleh teman-teman anda.(Pengakuan berup pujian,atau teman-teman sering bertanya kepada anda saat ada masalah dengan hal yang berhubungan dengan bidang ini).
3. Bidang yang anda "Merasa" menguasai paling baik di banding orang laindi sekitar anda? (Biasanya anda menilai hasil kerja temana anda,komentar bisa verbal atau hanya dalam hati,bahwa anda bisa mengerjakan lebih baik).
4.Hal yang anda rasa mudah untuk mempelajarinya dan cenderung terdorong untuk mempelajari lebih jauh.( Biasanya anda bisa berkembang untuk sendiri meski tidak belajar banyak kepada orang lain/autodidak).
Berhenti sejenak,jawab pertanyaan di atas dan jika perlu berulang kali.Temukanlah dan kenalilah bakat anda ,Sekarang!

Advertisement

Posting Komentar

Apa keluhan anda ?? Tukiyo Suryo Atmojo, Be Positive Center, Trainer dan Motivator dalam bisnis.

 
Top