0

Jika anda sunggguh menginginkan dan menetapkan sesuatu,anda bisa menggambarkannya secara berulang-ulang pada diri anda,dan anda percya bahwa anda bisa melakukannya,meskipun anda sama sekali tidak mengetahui caranya.

Suatu hari putra pandawa ke 2 "Bima" merenung dan memikirkan dan bergumam di dalam hati "seandainya saja aku punya kesaktian kebal tethadap senjata,seandainya saja aku bisa hidup di dalam air".Sebuah lamunan yang ukuran manusia normal tidak mungkin,tapi entah mengapa fikiran itu terus menggelayut di benaknya.dia tak harus kemana belajar untuk bisa menguasai 2 ilmu tersebut,dia terus memikirkannya dan meyakininya bahwa kelak dia akan menguasai ilmu tersebut,sehingga suatu saat dia bertemu dengan seorang pendeta bernama Dorna ini sama sekali tidak menguasai ilmu uang sedang diinginkannya tersebut,lebih celaka lagi dorna ini sama sekali tidak menguasai ilmu tersebut,celakanya lagi dorna seorang guru yang sangat dekat dengan para korawa yang merupakan musuh besarnya bima.
Hasrat dan minat bima inilah yang di manfaaatkan oleh para kurawa unrtuk menghasut pendeta donar agar mau membunuh bima.atas desakan kurawa maka dorna menyusun sebuah rencana untuk membunuh bima. dorna memberitahu bahwa ilmu itu ada di bukit himantaka,kurawa dan dorna yakin jika bima datang ke bukit itu dia akan mati karena di bukit itu hidup 2 raksasa yang makanannya manusia.bima yang sangat ingin menguasai ilmu tersebut dia percya dan mematuhi saran dorna menuju bukit himantaka.
Saat bima tiba di bukit himantaka dia bertemu 2 raksasa penunggu bukit itu, terjadilah perkelahian sengit yang lama hingga matahari terbenam,saat terbenam itulah 2 raksasa berubah menjadi wujud aslinya,yaitu dewa indra dan dewa bayu, mereka menjadi raksasa karena melakukan kesalahan kepada raja dewa dan merka harus menjalani hukuman dan mereka di ubah menjadi raksasa berwajah buruk sampai ada seseorang datang membebaskannya. atas jasanya mengembalikan wujud mereka menjadi dewa mereka berdua mengizinkan bima mengajukan 1 permintaan apapun dan ke 2 dewa itu akan memenuhinya. bima pun menceritakan keinginannya,dan akhirnya bima mendapatkan apa yang dia inginkan. sejak kejadian ini bima semakin tinggi percaya pada dorna. kurawa dan dorna pun heran saat bima pulang dengan selamat, dalam keadaan ini para kurawa terus menghasut agar dorna mencari cara lain untuk membunuh bima.
Dalam kesempatan lain bima bertanya kepada dorna inti dari kehidupan, maka keinginan bima ini dijadikan misi dari pembunuhan tahap dua.
Dorna mengatakan jika bahwa bima ingin memahami kehidupan itu ada di dasar laut, "jika ingin mengetahui nys maka menyelamlah ke dasar laut " Bima yang sudah yakin dengan kehebatan gurunya ini sama sekali tak memikirkan kecurigaan apapun toh pada pengalaman sebelum nya telah terbukti bahwa dorna memberi petunjuk yang benar.
Lalu bima pun menceburkan dirinya ke laut dan karena dia menguasai ilmu dan kesaktian nya sangat tinggi yang telah di perolehnya dari dewa Bayu maka bima tetap hidup dalam dasar laut dan menemukan pencarian nya

Advertisement

Posting Komentar

Apa keluhan anda ?? Tukiyo Suryo Atmojo, Be Positive Center, Trainer dan Motivator dalam bisnis.

 
Top